Berita Sepakbola Terbaru Seluruh Dunia

Kantor PSSI Di Periksa Satgas AntiMafia Bola

0

Kantor PSSI Di Periksa Satgas AntiMafia Bola

Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, mengakui belumlah tahu detil berkaitan pemeriksaan kantor PSSI oleh team Satgas Antimafia Bola. Akan tetapi, Tisha menyatakan PSSI akan berlaku kooperatif untuk menyelesaikan rumor penyusunan score sepak bola Indonesia.

Satgas Antimafia Bola memeriksa dua kantor PSSI di Jakarta Pusat serta Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019). Langkah ini adalah peningkatan proses dari penyelidikan masalah yang dilaporkan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

“Saya belumlah tahu detailnya seperti apakah sebab apa pun yang kita kerjakan dengan sepak bola Indonesia jangan pernah kontra produktif. Kami lakukan apapun lewat cara PSSI bekerja bersama dengan kepolisian,” kata Tisha pada wartawan, Rabu (30/1/2019).

“PSSI dengan suka hati dengan akan terbuka. Akan tidak yang kami tutupi. Semua kami pertanggungjawabkan semua di kongres. Sama dengan statuta yang ada. Jika ada komponen-komponen pidana yang berlangsung dalam beberapa kasus olahragaan yang berlangsung sekarang ini, PSSI minta pertolongan dari kepolisian agar bisa saling memberantas berkaitan rumor match fixing,” tutur Tisha.

Tisha ada saat Satgas Antimafia Bola mengecek kantor PSSI, di FX Sudirman, Jakarta Pusat. Akan tetapi, diakuinya belumlah tahu dokumen apakah yang dicari pihak kepolisian sebab mesti hadir pertemuan wartawan, di Hotel Sultan, Rabu (30/1/2019) siang WIB.

“Saya tidak paham. Saya ada disana sebab untuk ibaratnya mempersilahkan sebab saya ialah tuan tempat tinggalnya. Akan tetapi, saya tegaskan kami begitu terbuka. Kami prinsip saat 24 jam untuk ini. Apapun yang dicari, saat waktu kontrol juga, kami akan carikan. Utamanya kami akan tetap memberi dukungan kepolisian,” kata Tisha.

Selain itu, Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, menjelaskan motif pemeriksaan kantor PSSI ialah mencari alat bukti berkaitan permasalahan proses laga sepak bola. Dari mulai proses penunjukan wasit ataupun piranti laga yang lain sampai berkaitan permasalahan legalitas liga di Indonesia.

“Ini dalam rencana mengutarakan dengan komperhensif apakah yang berlangsung di Liga 3, sedang di Liga 2 telah dalam pendalaman. Saat ini telah masuk di Liga 1, untuk pintu masuknya. Semua berkaitan penyusunan score Liga 3, 2, 1 di dua kantor PSSI itu dikerjakan pemeriksaan,” papar Dedi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.