Berita Sepakbola Terbaru Seluruh Dunia

Manchester City Libas Burton Albion 9 Gol Tanpa Balas

0

Manchester City Libas Burton Albion 9 Gol Tanpa Balas

Manchester City menghajar club League One Burton Albion dengan sembilan gol tiada balas, empat salah satunya dari Gabriel Jesus, di leg pertama semi-final Carabao Cup di Etihad Fase, Kamis (10/1) pagi hari WIB.

Team garapan Pep Guardiola itu mengatur penuh sebelum turun minum dengan kelebihan 4-0 serta mereka meningkatkan lima gol kembali di set ke-2.

Burton, yang banyak dari supporter mereka telat hadir ke stadion sebab permasalahan jalan raya di luar Manchester, mempunyai tembakan pertama pada menit pembuka, akan tetapi usaha Lucas Akins dari jarak 20 yard tidak menyusahkan buat Arijanet Muric.

Tidak lama kemudian, Kevin De Bruyne berlaga dengan memberikan passing mengarah Riyad Mahrez, akan tetapi bekas pemain Leicester City itu tidak berhasil mengatur bola.

Tetapi, sesudah usaha Oleksandr Zinchenko cuma menyamping, City dapat unggul sesudah laga berjalan lima menit. Umpan crossing David Silva diselesaikan dengan tandukan kepala De Bruyne sesudah pertahanan team tamu tidak berhasil hentikan pergerakannya.

De Bruyne memberi umpan pada Leroy Sane dari tengah lapangan, akan tetapi penjaga gawang Burton Brad Collins secara cepat memotong arah bola, serta sepakan chip Silva lalu cuma deflected.

Burton hampir menyamai posisi di menit ke-12 saat crossing mendatar Akins ke arah pada Marcus Harness, akan tetapi usaha pemain paling akhir sangat cepat-cepat serta bola cuma membumbung diatas gawang.

City kembali unggul saat laga telah masuk menit ke-30. Usaha Sane sebelumnya dapat diblok Colliuns, akan tetapi Jesus dapat manfaatkan bola rebound dengan tandukan kepala yang berbuah gol pertamanya di pertandingan ini.

Empat menit berlalu, Jesus kembali cetak gol sesudah manfaatkan umpan Silva. Burton memandang Silva telah ada dalam tempat off-side, akan tetapi VAR lalu mengonfirmasi gol itu.

Di menit ke-37, Olexandr Zinchenko membuat City unggul 4-0 mendekati turun minum.

Mahrez melepas tembakan yang dapat ditip Collins selesai berlangsung ketegangan di kotak penalti Burton sebelum ulasan VAR menampik terdapatnya penalti saat Jesus terjatuh saat mendapatkan rintangan dari Ben Turner.

City kembali unggul di set ke-2, yaitu di menit ke-57, saat Jesus cetak hat-trick sesudah gabungan yang bagus pada Silva serta Mahrez.

City masukkan Phil Foden untuk menukar De Bruyne, serta dia langsung cetak gol di menit ke-62 saat manfaatkan bola rebound dari usaha Jesus yang sudah sempat diblok.

Jesus pada akhirnya lengkapi perform gemilangnya dengan cetak gol keempatnya di pertandingan ini di menit ke-65.

Masuk 20 menit akhir laga, City unggul 8-0 saat Kyle Walker manfaatkan umpan Mahrez dengan tendangan dari tengah kotak penalti.

Di menit ke-83, Mahrez pada akhirnya turut menuliskan namanya di papan score sekaligus juga lengkapi kemenangan City jadi 9-0. Dengan hasil ini, kesempatan Burton dapat disebut telah tertutup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.