Berita Sepakbola Terbaru Seluruh Dunia

Edy Rahmayadi; Kenapa Baru Sekarang Di Usut Mafia Bola Ini ?

0

Edy Rahmayadi; Kenapa Baru Sekarang Di Usut Mafia Bola Ini ?

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengapresiasi penangkapan yang dikerjakan Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri pada beberapa orang dalam beberapa hari yang lalu.

Dalam beberapa waktu paling akhir, Polisi tangkap Johar Lin Eng, Dwi Irianto, Anik Yuni Artikasari, serta Priyanto.

“Berikut, PSSI itu ada satu organisasi, disana ada bagian-bagiannya, ada bagian yang mengatasi satu masalah. Jadi yang diamankan itu bukan masalah PSSI-nya. Masalahnya ialah hukum positif, ia melanggar penipuan,” kata Edy Rahmayadi, Jumat (28/12/2018) Kutip bolavitasport.news dari CNN Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara ini mengapresiasi penangkapan yang dikerjakan Satgas Anti-Mafia Bola bentukan Polri pada mafia laga sepak bola di tanah air. Ia ajak semua susunan penduduk supaya menyayangi PSSI.

“Ia (aktor) lakukan janji yang di luar kerangka persepakbolaan. Sekarang ini ia diamankan, saya animo ini. Kenapa Kok baru sekarang ini sayangnya. Mengapa tidak dari tempo hari. Saya inginkan semua turut memiliki PSSI, menyayangi PSSI. Mari saling kita membereskannya di PSSI ini,” kata Edy.

Edy selaku Pembina PSMS ini menjelaskan nasib Johar Lin Eng menjadi anggota Exco PSSI akan dipastikan lewat kongres yang gagasannya diselenggarakan pada awal 2019.

“Disana ada mekanisme, kelak Exco sidang. Ada kongres PSSI serta akan ditetapkan disana. Statutanya memang demikian. Ia bagian apakah kelak akan digantikan. Pelanggaran-pelanggaran ini mesti dibikin bersih. Jika saya melanggar harus juga dibikin bersih,” tegas Edy.

Jika dapat dibuktikan bersalah jadi salah satunya sangsi yang bisa dijatuhkan PSSI salah satunya dilarang melakukan aktivitas di sepak bola nasional.

“Akan diberi hukuman sesuai dengan ketentuan. Jika ia hukum positif kelak ada pasal-pasalnya. Jika di statuta sepak bola ada pula ketentuan mainnya. Termasuk juga larangan melakukan aktivitas di sepak bola, sampai tingkat denda,” kata Edy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.